Sabtu, 20 Juni 2015

Sejarah Bakpia Kencana




Sebelum nama bakpia Dikenal,  di Jogja dulu sudah ada makanan sejenis yang terkenal dengan nama Tou Luk Pia. Tou Luk Pia adalah roti kacang hijau dengan bentuk bulat, tidak seperti bakpia yang bentuknya bundar dan gepeng. Nama Bakpia mulai dikenal banyak orang berkat kerja keras seorang Tionghoa bernama Liem Yung Yen. Pada awal usahanya, selain memproduksi kue pia kacang hijau, Yung Yen yang tinggal di daerah Patuk ini juga memproduksi bakpao, namun bakpao buatannya tidak sepopuler kue pianya. Di antara warga keturunan Cina, kue pia Yung Yen dikenal dengan sebutan pia, tetapi justru orang-orang pribumilah yang menyebut kue ini dengan nama bakpia, (mungkin gabungan antara bakpao dan kue pia) yang kemudian terkenal hingga saat ini. Sejak tahun 1948, Yung Yen menjajakan bakpianya dari rumah ke rumah di kampung-kampung di sekitar Patuk.
Hingga kini, penyajian Bakpia berkembang baik dalam variasi kemasan maupun pengembangan rasanya. Ada rasa original (kacang hijau), rasa keju, coklat, nanas, strawberry, durian, cappucino, ubi ungu, ubi madu, dan masih banyak lagi.
Ada beragam bakpia yang menawarkan dagangan mereka dengan harga yang cukup variatif, namun tentu saja kualitas juga berbeda. Apabila Anda ingin membeli bakpia, Anda harus jeli memilih mana bakpia yang berkualitas. Bakpia dengan kulitas baik hanya dibuat dengan bahan-bahan terbaik sehingga ketika disimpan dalam waktu tertentu, kenikmatan rasanya tidak berubah.

Jika Anda ingin mendapatkan bakpia sebagai oleh-oleh atau sebagai camilan, Anda dapat mengunjungi Sentra Bakpia di Jogja yang berada di Patuk dan Glagah Sari. Beberapa merek bakpia yang sudah banyak dikenal orang selain Bakpia Patuk, Bakpia Kurnia Sari adalah Bakpia Kencana,



Info Pemesanan

WA / sms ke    0878.3812.3103
Pin BB             2257058F

0 komentar:

Posting Komentar